Skip to main content

Curhat Suami Minta Cerai Baru 4 Hari Nikah, Akui Tak Kuat Punya Istri Cerewet dan Suka Mengatur


Berpikir keduanya akan memiliki pernikahan yang bahagia, siapa sangka, baru 4 hari tinggal bersama seorang suami bersikeras meminta cerai dari sang istri.

Pacaran dan pernikahan adalah hal amat sangat berbeda.

Saat masih berpacaran, pasangan cenderung dikuasai oleh emosi, jadi hanya bisa melihat kebaikan di mata orang lain.

Selain itu, karena tidak tinggal di rumah yang sama, masing-masing tidak dapat mengetahui semua kebiasaan dan gaya pasangannya.

Karenanya tak heran jika beberapa pasangan yang sudah menikah terus-menerus bertengkar, bahkan bercerai dalam waktu yang singkat setelah pernikahan.

Seperti yang dialami pasangan asal China ini salah satunya.

Hoang dan istrinya, Thanh Thanh, saling mengenal melalui aplikasi kencan.

Sejak pertemuan pertama, keduanya saling jatuh cinta hingga memutuskan untuk bertunangan hanya setelah 2 bulan mengenal mereka lalu mendaftarkan pernikahan mereka.


Mereka berpikir akan memiliki pernikahan yang bahagia, sampai setelah 4 hari tinggal bersama, Hoang tidak tahan lagi dan bersikeras meminta cerai.

Hoang menganggap istrinya terlalu cerewet dan semena-mena terhadapnya.

“Saya tidak boleh membuka atau mengunci pintu, yang melakukan itu hanya istri saya. Saya harus mencari barang-barangnya. Dia kerap berpindah dan membuat keributan, lalu saya harus berlutut untuk meminta maaf, sampai dia memaafkan", kata Pak Hoang mendesak.

Hari itu, dia selesai mencuci kakinya dan pergi tidur. Thanh malah meminta suaminya untuk mandi lagi.

Hoang yang tidak ingin mereka bertengkar, lalu mengikuti kata-kata istrinya. 

Sampai pada satu titik, Hoang tak sanggup dan benar-benar meledak.

Ia tidak dapat menahan keanehan istrinya lagi.

Keduanya bertengkar, Thanh Thanh dengan marah menampar suaminya sekali dan Hoang memutuskan untuk bercerai.


Thanh Thanh mengatakan bahwa hari itu dia memaksa suaminya untuk membasuh kaki berkali-kali karena suasana hatinya sedang tidak baik.

Dia menuduh suaminya ceroboh, tidak menghormati istrinya. Dan Tuan Hoang berkata bahwa istrinya memiliki kepribadian yang aneh tidak seperti yang lain.

Setelah itu, Thanh Thanh setuju untuk bercerai tetapi bersikeras tidak mengembalikan uang sesuai permintaan dari keluarga suaminya.

"Setiap hari dia mengendarai Audi dan tinggal di rumah seharga 2 juta yuan (Rp 4,4 miliar), masa meminta kembali hadiah pernikahan", kata wanita itu.

Tidak jelas bagaimana akhir hubungan pasangan tersebut. Tapi melalui cerita ini dapat dipetik pelajaran bagi pasangan muda.

Pasangan hendaknya belajar dengan cermat tentang keluarga, kebiasaan, gaya hidup, serta kekuatan dan kelemahan masing-masing. Dari situ, cari tahu siapa yang cocok banget buat kamu agar pernikahan berjalan dengan mulus.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar